Skip to main content

Diet Mempengaruhi Kesehatan Mental !

Diet Mempengaruhi Kesehatan Mental !

Apakah Diet Mempengaruhi Kesehatan Mental Wanita Lebih dari Pria?

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa apa yang Anda makan memengaruhi lebih dari sekadar tubuh Anda. Makan banyak gula telah dikaitkan dengan depresi; diet vegetarian dapat meningkatkan suasana hati Anda; kesehatan usus Anda dapat memengaruhi seberapa banyak serotonin masuk ke otak Anda; dan ada satu ton makanan tertentu yang secara ilmiah telah ditemukan untuk membuat Anda tetap tenang dan kecemasan Anda terhenti. Pikiran dan tubuh selalu lebih terhubung daripada yang kita pikirkan.

Namun, penelitian baru menemukan bahwa hubungan antara diet dan kesejahteraan emosional sangat kuat bagi wanita. Studi tersebut, baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Nutritional Neuroscience, mensurvei 563 orang tentang kebiasaan makan dan kesehatan mental mereka dan menemukan perbedaan antara bagaimana pria dan wanita merespons diet mereka. Sedangkan laki-laki lebih cenderung sehat secara emosional sampai mereka menemukan kekurangan gizi tertentu, perempuan cenderung memiliki kesehatan mental yang positif kecuali mereka mengikuti gaya hidup makanan sehat secara keseluruhan. Dengan kata lain, diet memiliki efek yang lebih kuat pada kesejahteraan bagi wanita daripada bagi pria.

"Yang paling penting adalah bahwa wanita mungkin membutuhkan spektrum nutrisi yang lebih besar untuk mendukung suasana hati, dibandingkan dengan pria," Lina Begdache, asisten profesor di Binghamton University dan penulis utama studi tersebut, mengatakan dalam siaran pers. "Temuan ini dapat menjelaskan mengapa wanita dua kali lebih mungkin didiagnosis dengan kecemasan dan depresi dan menderita episode yang lebih lama, dibandingkan dengan pria. Diet saat ini tinggi energi tetapi miskin nutrisi penting yang mendukung anatomi dan fungsi otak."

Begdache juga menyarankan perbedaan jenis kelamin mungkin telah berkembang dari perbedaan dalam pola makan leluhur kita dari masa ketika pria dan wanita "memiliki tanggung jawab fisik dan emosional yang berbeda makanan yang penuh dengan makanan bergizi) dapat berkontribusi pada mengapa wanita lebih banyak berinvestasi secara emosional dalam apa yang mereka makan.

Secara khusus, penelitian ini menemukan bahwa diet dan gaya hidup Mediterania paling erat kaitannya dengan kesejahteraan mental bagi wanita; itu termasuk banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, buah-buahan, kacang-kacangan dan banyak aktivitas fisik.

Meski bias gender selalu meledak, kabar baiknya adalah bahwa makanan dan pilihan hidup yang akan membantu wanita meningkatkan suasana hati mereka adalah hal yang sama yang akan memperbaiki seluruh tubuh mereka dalam jangka panjang juga. Itu hanya satu alasan lagi yang memotivasi untuk memastikan makanan adalah bagian yang menyenangkan dan bergizi dalam hidup Anda daripada sumber stres dan rasa bersalah.

Sekarang di sini ada 9 cara mengejutkan makanan Anda bisa memengaruhi suasana hati Anda, apa pun jenis kelamin Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Auto Insurance Quotes Play Now! Before This Content is Removed! Satisfaction Guaranteed!! (Can't Play? Reload Your Page!) Table of Contents Expand Auto Insurance Quote Understanding Auto Insurance Quote Types The Economics of Auto Insurance Quote How to Invest in Auto Insurance Quote Auto Insurance Quote FAQs Auto Insurance Quote Navigating Auto Insurance Quotes: A Comprehensive Guide By James Chen, CMT is an expert trader, investment adviser, and global market strategist. " tabindex="0" data-inline-tooltip="true" class="mntl-dynamic-tooltip--trigger" data-tooltip-position-x="left" data-tooltip-position-y="bottom"> James Chen Full Bio James Chen, CMT is an expert trader, investment adviser, and global market strategist. Learn about our editorial policies Updated December 20, 2023 Review...

Kacang panggang dengan sosis

PRODUK: per porsi 300 g kacang 400 g sosis 1 bawang 1 wortel 1 tomat 3 sdm minyak 1 sdt paprika merah 1 pin. divesil 1 pin. gurih 1 pin. lada hitam garam RESEP: Rendam kacang (300 g) semalam dalam air. Masukkan kacang dalam panci, tutup dengan air dan didihkan. Setelah busa terbentuk di permukaan, lepaskan dengan sendok wajan dan biarkan kacang mendidih sampai lunak, yang memakan waktu sekitar satu setengah jam. Dalam panci terpisah, tempatkan bawang cincang halus (1 kepala) dan wortel cincang (1 pc) dan tomat (1 pc). Rebus sampai lunak (3 sendok makan) dalam minyak dan ketika sudah siap, tambahkan kacang yang sudah dikeringkan, lada merah dan hitam, gurih, charcuterie kering dan garam ke dalamnya. Aduk rata dan tempatkan kacang dalam wajan. Tambahkan ke sosis sosis mentah (400 g) dengan celah yang sudah jadi. Penting bahwa sosis tidak dipotong sepenuhnya untuk menjaga integritasnya.Tempatkan baki dalam oven pada suhu 180 ° C. Setelah kacang mulai mendidih, ...

10 Cara Mengejutkan Stroberi Dapat Bermanfaat Bagi Kesehatan Anda

Apakah segar atau beku, tidak dapat disangkal bahwa stroberi memiliki kandungan yang sehat. 10 Cara Mengejutkan Stroberi Dapat Bermanfaat Bagi Kesehatan Anda Mengapa Anda harus menambahkan lebih banyak stroberi ke dalam diet Anda Jika Anda belum menjadi penggemar stroberi, Anda seharusnya. Tidak hanya mereka berair, musim panas dan lezat, mereka juga makanan super yang bonafide. Kaya nutrisi dan dikemas dengan antioksidan (seperti vitamin C), manfaat stroberi tidak ada habisnya, dan beberapa bahkan akan mengejutkan Anda. (Pencegahan kerut? Ya, tolong!). Berikut adalah 10 manfaat stroberi yang tidak ingin Anda lewatkan. 1. Berikan kekebalan pada tubuh Anda "Stroberi adalah sumber vitamin C yang sangat baik," kata ahli diet terdaftar Madeleine Edwards yang berbasis di Toronto. Kebanyakan mamalia - kecuali manusia - memiliki kemampuan untuk memproduksi vitamin C secara alami, itulah mengapa sangat penting untuk mendapatkan kebutuhan harian Anda. "Satu porsi menga...